PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU (Studi kasus pada SMK Efarina Purwakarta)

NOVELINA PURBA, WINA (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU (Studi kasus pada SMK Efarina Purwakarta). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
WINA (198.020.040).docx

Download (189kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan Kepala Sekolah dan lingkungan sekolah terhadap motivasi serta implikasinya pada kinerja guru di SMK Efarina Purwakarta. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan informasi yang bermanfaat bagi sekolah khususnya guru mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja guru. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan populasi sampel 30 orang guru disertai dengan Teknik observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum kepemimpinan kepala sekolah, lingkungan sekolah, motivasi dan kinerja guru baik. Terdapat pengaruh kepemimpinan dan lingkungan sekolah terhadap motivasi baik secara parsial maupun simultan dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Efarina Purwakarta. Kata Kunci: Kepemimpinan Kepala Sekolah, lingkungan sekolah, motivasi dan kinerja guru

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:10
Last Modified: 28 Aug 2023 04:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64828

Actions (login required)

View Item View Item