KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) DENGAN TEKNIK MURDER

PURNAMA, MARSYALIA INDAH, 195050021 (2023) KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) DENGAN TEKNIK MURDER. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuanomatematis siswa untuk merumuskan dan menggunakan konsep matematis ke dalam kehidupanssehari-hari disebut kemampuan literasi matematis. Selain itu, siswa perlu memiliki self-efficacy yang kuat untukkmemperbaikiihasil belajarrsiswa. Salahisatu modellpembelajaran alternatif yang digabungkan dengan pendekatan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku adalah model Problem-based Learningddengan Teknik MURDER. Tujuan/penelitian ini/adalah untukgmengetahui pencapaian kemampuanyliterasicmatematis danxself-efficacy siswa yang memperolehfmodel Problem-baseddLearning dengan teknik MURDER dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model konvensional. Selain itu, penelitian ini untuk mengetahui korelasi antara kemampuan literasi matematis dengan self-efficacy siswa yang memperoleh model Problem-based Learning dengan teknik MURDER. Metode yang dipakai adalah metode quasiieksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Subjek dari penelitianhini adalahssiswa kelas VIII SMPN 52 Kota Bandung. Teknik pengambilanisampel menggunakan purposivessampling, dengan menggunakan dua kelas yakni kelaseeksperimen dangkelas kontrol. Berdasarkanhhasil analisisddata, diperoleh kesimpulan: (1) kemampuan literasi matematis siswa yangimemperoleh self-efficacy lebih tinggi dari pada kemampuan literasiimatematis Siswa yang memperolehwmodel pembelajaranqkonvensional; (2) self-efficacy siswaiyang memperolehjmodel Problem-basedfLearning dengan teknik MURDER lebihgbaik dari pada self-efficacy siswa yangdmemperoleh model pembelajaranrkonvensional; (3) terdapatdkorelasi antaradkemampuan literasi matematis dengan self-efficacy siswa yangimemperoleh model Problem-basediLearning dengan teknik MURDER. Kata Kunci: KemampuanfLiterasi Matematis, Self-efficacy dan Model Problembased Learningsdengan Teknik MURDER.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 23 Aug 2023 06:59
Last Modified: 23 Aug 2023 06:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64782

Actions (login required)

View Item View Item