PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ

SONIA, PUTRI ISTI, 195050019 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 2) pencapain self-regulated learning siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih baik dari pada yang memperoleh pembelajaran konvensional, 3) korelasi antara kemampuan literasi matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu quasi experiment dengan desain penelitian Nonequivalent control group design. Subjek penelitian ini berjumlah 60 orang yaitu 30 siswa kelas VIII H yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz dan 30 siswa kelas I yang memperoleh model konvensional di SMP Negeri 44 Bandung tahun pelajaran 2022/2023. Instrumen penelitian yang digunakan berupa instrumen tes untuk meneliti kemampuan litersi matematis siswa dan non tes untuk mengetahui skala self-regulated learning (SRL) siswa. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan bantuan Microsoft office Excel 2019 dan Sofware IBM SPSS 26.0 for Windows. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan: 1) Peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 2) Self-regulated learning siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 3) Terdapat korelasi antara kemampuan literasi matematis dan self-regulated siswa dalam pembelajaran matematika dengan model Discovery Learning berbantuan Quizizz. Kata kunci: Kemampuan Literasi Matematis, Self-regulated Learning, Model Discovery Learning, Aplikasi Quizizz.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 23 Aug 2023 06:49
Last Modified: 23 Aug 2023 06:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64780

Actions (login required)

View Item View Item