MARKETING STRATEGIES AND CUSTOMER BEHAVIOR TOWARDS SATISFACTION AND TRUST AND THEIR IMPLICATIONS ON LOYALTY (A survey To BPJS health participants who are not recipients of contribution assistance in greater Bandung)

Surjono, Welly and Jusuf, Eddy and Suryana, Popo (2023) MARKETING STRATEGIES AND CUSTOMER BEHAVIOR TOWARDS SATISFACTION AND TRUST AND THEIR IMPLICATIONS ON LOYALTY (A survey To BPJS health participants who are not recipients of contribution assistance in greater Bandung). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Welly Surjono_DIM.docx

Download (501kB)

Abstract

Dalam proses manajemen, rangsangan bauran pemasaran dan lingkungan ekternal memasuki kesadaran pelanggan, dan serangkaian proses psikologis bergabung dengan karakteristik konsumen tertentu untuk menghasilkan proses keputusan pembelian, dan evaluasi pembelian yang berdampak kepada kepuasan dan kepercayaan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mengkaji serta menganalisis implementasi strategi pemasaran dan perilaku konsumen peserta terhadap kepuasan dan kepercayaan serta implikasinya pada loyalitas peserta BPJS Kesehatan bukan penerima bantuan iuran. Metode survei menggunakan explanatory survey, dengan jenis penelitian kuantitatif dan sifat penelitian deskriptif verifikatif. Metode analisis menggunakan Analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menyimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dari implementasi strategi pemasaran dan perilaku pelanggan terhadap kepuasan peserta sebesar 76,15 persen, dan terdapat pengaruh yang signifikan dari implementasi strategi pemasaran dan perilaku pelanggan terhadap kepercayaan sebesar 78,24 persen, serta terdapat pengaruh yang signifikan dari kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas sebesar 82,78 persen. Kata kunci :Implementasi Strategi Pemasaran, Perilaku Pelanggan, Kepuasan, Kepercayaan, Loyalitas.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Aug 2023 07:51
Last Modified: 21 Aug 2023 07:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64747

Actions (login required)

View Item View Item