KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU PENCARI KERJA AK-1 DI DINAS TENAGA KERJA PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN BANGKA

DESTRIANTI, LOLA (2023) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU PENCARI KERJA AK-1 DI DINAS TENAGA KERJA PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN BANGKA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan kartu pencari kerja AK-1 di Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka serta mengetahui faktor hambatan dalam memberikan informasi lowongan kerja dan upaya dinas terkait dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian mengenai kualitas pelayanan pembuatan kartu pencari kerja AK-1 umumnya cukup baik hanya saja perlu memberbaiki faktor yang dilihat berdasarkan indikator Tangible (Bukti langsung) pada umumnya cukup baik, hanya saja sering terkendala masalah jaringan dalam proses pembuatan kartu AK-1. Berdasarkan indikator Reliability (Kehandalan) pada umumnya cukup baik dirasakan oleh penerima pelayanan, hanya saja dibutuhkan lebih banyak petugas pelayanan yang menguasai bidang IT khusus kartu AK-1. Berdasarkan indikator Responsiveness (Daya tanggap) pada umumnya cukup baik karena dilihat dari bagaimana petugas pelayanan telah memaksimalkan kemampuannya untuk memberikan pelayanan yang membuat penerima pelayanan merasa cepat ditanggapi. Berdasarkan Assurance (Jaminan) dirasakan oleh penerima pelayanan cukup baik dan tidak mengeluarkan biaya dalam proses pembuatan kartu pencari kerja AK-1. Berdasarkan indikator Empathy (Empati) pada dasarnya penerima pelayanan merasa telah diberikan pelayanan yang baik selama berlangsungnya pelayanan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kartu AK-1, Pencari Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Jul 2023 02:36
Last Modified: 28 Jul 2023 02:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64415

Actions (login required)

View Item View Item