Juhana, Rian (2023) PENGARUH KOMUNIKASI, KOMPETENSI, DAN MOTIVASI TERHADAP LOYALITAS SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN DI CV. WAHANA MULTI CIPTA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
Rian juhana_MM.docx Download (204kB) |
||
|
Text
Tesis Revisi Rian Juhana MM.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Komunikasi Terhadap Loyalitas Karyawan menunjukkan bahwa gaya komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas karyawan. Loyalitas karyawan terhadap perusahaan sangat diperlukan oleh perusahaan, karena jika karyawannya tidak memiliki loyalitas yang tinggi maka perusahaan akan sulit untuk berkembang. Oleh karena itu perusahaan perlu menumbuhkan loyalitas karyawannya untuk tetap dapat bertahan disaat sulit sekalipun. Jika perusahaan tidak bisa menghargai karyawan sebagaimana mestinya, karyawan akan berpikir ulang untuk tetap bekerja di perusahaan atau mencari pekerjaan lain. Serta Pengaruh Kompetensi Terhadap Loyalitas Karywan menerangkan bila karyawan mempunyai kompetensi yang tinggi, maka akan mampu dalam meningkatkan kinerja karyawan itu sendiri. Meningkatkan kompetensi kerja perlu dilakukan didalam organisasi perusahaan. Karyawan yang memiliki kompetensi kerja cenderung memiliki kemampuan yang baik di dalam melaksanakan pekerjaan dan memiliki keterampilan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan berdasarkan target kerja yang diberikan oleh perusahaan. Serta Pengaruh Motivasi Terhadap Loyalitas Karyawan Berdasarkan hasil analisis motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas karyawan. Pengujian hipotesis ketiga dengan melihat hasil uji t-hitung dari variabel motivasi kerja adalah sebesar 4,621 dan nilai t-tabel yang diperoleh dari tabel distribusi t yaitu sebesar 1,74 yaitu 4,621 < 1,74 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima yang berarti variabel motivasi kerja berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas karyawan. Serta Pengaruh Loyalitas Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan loyalitas karyawan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Besarnya pengaruh antara kedua variabel ini dilihat dari nilai R Square pada hasil analisis menunjukkan nilai sebesar 0.693 atau 69,3%. Nilai ini mengandung arti bahwa pengaruh loyalitas karyawan terhadap kinerja karyawan sebesar 69,3% sisanya sebesar 30,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Keywords: Pengaruh komunikasi, Kompetensi, Motivasi, Loyalitas, Kinerja Karyawan
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2023 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 02:44 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:46 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64344 |
Actions (login required)
View Item |