PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA TENAGA KEPENDIDIKAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Cahyani Meilany, Leni (2023) PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA TENAGA KEPENDIDIKAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal an. Leni Cahyani Meilany (Prodi MM).docx

Download (47kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi dan motivasi kerja terhadap kinerja yang dimediasi oleh kepuasan kerja tenaga kependidikan Universitas Pendidikan Indonesia. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadikan bahan pertimbangan dan informasi bagi Pimpinan dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan kompetensi, motivasi kerja, kepuasan kerja, dan kinerja tenaga kependidikan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. dengan sampel berjumlah 132 tenaga kependidikan berstatus pegawai tetap Universitas Pendidikan Indonesia. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2023. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Berdasarkan hasil penelitian, pengaruh kompetensi dan motivasi kerja terhadap kinerja yang dimediasi oleh kepuasan kerja Tenaga Kependidikan Universitas Pendidikan Indonesia termasuk kategori baik dengan rincian Pengaruh kompetensi terhadap kepuasan kerja tenaga kependidikan berstatus pegawai tetap Universitas Pendidikan Indonesia yaitu sebesar 67,4%, Pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja Tenaga Kependidikan berstatus pegawai Universitas Pendidikan Indonesia yaitu sebesar 19,6%, Pengaruh kompetensi dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja Tenaga Kependidikan berstatus pegawai Universitas Pendidikan Indonesia yaitu sebesar 87%. Pengaruh kompetensi terhadap kinerja tenaga kependidikan berstatus pegawai tetap Universitas Pendidikan Indonesia yaitu sebesar 22,5%, Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja Tenaga Kependidikan berstatus pegawai Universitas Pendidikan Indonesia yaitu sebesar 57,5%. Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja Tenaga Kependidikan berstatus pegawai Universitas Pendidikan Indonesia yaitu sebesar 19,1%. Pengaruh kompetensi, kepuasan kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja Tenaga Kependidikan berstatus pegawai Universitas Pendidikan Indonesia yaitu sebesar 85,7%.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Jun 2023 07:56
Last Modified: 21 Jun 2023 08:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63987

Actions (login required)

View Item View Item