PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BANGUN RUANG BERBASIS MOBILE LEARNING BERORIENTASI PADA KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY PESERTA DIDIK

Robiah adawiyah, Edeh (2023) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BANGUN RUANG BERBASIS MOBILE LEARNING BERORIENTASI PADA KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY PESERTA DIDIK. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal PJME_EDEH ROBIAH ADAWIYAH_198060015.docx

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar bangun ruang berbasis mobile learning bagi peserta didik kelas IX, menganalisis efektivitas bahan ajar berbasis mobile learning yang berorientasi pada kemampuan liteasi matematis peserta didik dan menganalisis self efficacy peserta didik serta menganalisis korelasi antara literasi matematis dengan self efficacy peserta didik. Metode yang digunakan adalah Reaserch & Development (R & D) yang mengacu pada model pengembangan yang dikemukakan oleh Plomp yang terdiri dari lima fase serta melibatkan 35 siswa kelas IX SMP Plus Al-Aitaam Bandung sebagai subjek penelitian. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi, angket, tes kemampuan literasi matematis, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Bahan ajar bangun ruang berbasis mobile learning menurut ahli materi dan ahli media sangat layak digunakan dan mendapat nilai respon yang baik dari peserta didik (2) Kemampuan literasi matematis peserta didik termasuk kriteria sedang (3). Self Efficacy peserta didik termasuk kriteria baik. (4) Terdapat hubungna positif antara literasi matematis dengan self efficacy peserta didik. Kata kunci: Bahan ajar berbasis mobile learning, kemampuan literasi matematis, self efficacy.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 19 Jun 2023 06:26
Last Modified: 19 Jun 2023 06:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63953

Actions (login required)

View Item View Item