PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO CEMARA 2 MARGAASIH

Susanto, Ariell Bagas (2023) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO CEMARA 2 MARGAASIH. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Bisnis ritel adalah transaksi penjualan barang atau jasa yang dilakukan baik jumlah satuan atau eceran. Salah satu pilihan konsumen untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder atau tersier yaitu membeli kepada bisnis ritel, karena harga yang relatif lebih murah dengan jumlah yang banyak. toko Cemara dua merupakan salah satu bisnis ritel yang bergerak di bidang penjualan alat alat konfeksi yang diantaranya menjual kain, benang, dan alat konfeksi lainnya. Permasalahan pada keputusan pembelian konsumen yaitu tujuan dalam membeli sebuah produk, dan konsumen tidak melakukan pembelian ulang, yang disebabkan oleh penetapan harga yang tidak terjangkau atau harganya tinggi dan harga tidak dapat bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Cemara dua. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan penyebaran angket. Teknik analisis data yang akan diuji yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji t. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa penetapan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini dapat dilihat dari nilai R Square 458 artinya bahwa penetapan harga berpengaruh sebesar 45,8% terhadap keputusan pembelian dan sisanya sebesar 54,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, seperti ketersediaan barang dan kualitas pelayanan. Saran yang dapat peneliti berikan kepada pemilik usaha toko Cemara dua sebaiknya melakukan perbandingan harga sesuai kebutuhan konsumen dan harga para pesaing agar harga dapat terjangkau oleh konsumen dan dapat bersaing dengan sekitarnya, karena harga itu sendiri merupakan salah satu hal yang diperhatikan oleh konsumen untuk menjadikan proses keputusan pembelian. Kata kunci : Penetapan Harga, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 14 Jun 2023 01:54
Last Modified: 14 Jun 2023 01:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63916

Actions (login required)

View Item View Item