RANCANG BANGUN APLIKASI LOGBOOK MAHASISWA PADA KEGIATAN KAMPUS MERDEKA BERBASIS MOBILE IOS (STUDI KASUS: PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNPAS)

Muhammad Nuriansyah, Malik Nugraha and Wanda Gusdya, DS and Erik, DS (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI LOGBOOK MAHASISWA PADA KEGIATAN KAMPUS MERDEKA BERBASIS MOBILE IOS (STUDI KASUS: PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNPAS). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Muhammad Nuriansyah Malik Nugraha_183040067_Teknik Informatika.pdf

Download (279kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kampus Merdeka sering memiliki jadwal yang padat karena harus mengikuti serangkaian kegiatan di dalam kampus tersebut. Namun, tidak jarang dosen pendamping dari universitas kurang mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh Mahasiswa tersebut, sehingga terjadi kurangnya informasi terkait hal-hal yang bersangkutan dengan Mahasiswa, seperti pengumpulan proyek akhir atau laporan harian. Dengan menggunakan pemanfaatan logbook nantinya dapat mengetahui permasalahan atau kendala apa saja yang sudah dilakukan selama kegiatan kampus merdeka karena adanya sistem record pada fiturnya. Rancang Bangun Aplikasi Logbook Mahasiswa Pada Kegiatan Kampus Merdeka Berbasis Mobile iOS (STUDI KASUS: PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNPAS) menggunakan pendekatan SDLC waterfall kemudian mengimplementasikan dari hasil rancangan ini sebuah aplikasi sebagai salah satu pengembangan aplikasi mobile berbasis ios. Kata kunci: logbook, mobile, kampus merdeka,ios, aplikasi, mahasiswa, sdlc

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2023
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 08 May 2023 07:45
Last Modified: 08 May 2023 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63705

Actions (login required)

View Item View Item