PENGARUH SALES PERFORMANCE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA DIVISI MARKETING PT SOKA CIPTA NIAGA BANDUNG

Nurfalah, Fajri (2023) PENGARUH SALES PERFORMANCE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA DIVISI MARKETING PT SOKA CIPTA NIAGA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

PT. Soka Cipta Niaga adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi, distribusi dan perdagangan dengan produk-produk kaos kaki dan inner fashion. Pemasaran produk – produknya dilakukan secara secara offline maupun online mencakup seluruh Indonesia hingga mancanegara. Kaos kaki Soka merupakan merk kaos kaki pertama yang mendapatkan sertifikat halal skala dunia. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan pada peningkatan penjualan kaos kaki Soka karena belum memenuhi target dan cenderung mengalami penurunan penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, teknik pengumpulan data primer dengan observasi, wawancara terstruktur, dan kuesioner (angket). Selain itu peneliti menggunakan teknik pengumpulan data sekunder dengan cara studi kepustakaan seperti teori-teori yang mendasari masalah penelitian. Responden yang diambil yaitu 19 karyawan PT. Soka Cipta Niaga. Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Skor Tiap Variabel, Uji Validitas Instrumen, Uji Reliabilitas Instrument, Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Rank Spearman, Analisa Koefisien Determinan dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian bahwa sales performance berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan pada PT. Soka Cipta Niaga dan terdapat pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hambatan yang dihadapi yaitu persepsi dari konsumen terhadap produk kaos kaki Soka terutama dalam hal varian produk yang dihasilkan oleh Soka. Adapun usaha yang dilakukan yaitu perusahaan mengevaluasi bahan-bahan yang digunakan serta berupaya untuk bisa mengembangkan varian produk. Saran yang peneliti berikan kepada perusahaan adalah sebaiknya perusahaan PT. Soka Cipta Niaga memperhatikan dan memperbaiki kualitas layanan dalam hal keramahan karyawan pada saat menyambut, melayani dan menangani konsumen baik online maupun offline. Selain itu motivasi yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan yang mencapai target penjualan berupa insentif atau penghargaan sebanding akan menambah semangat karyawan dalam mencapai target closing. Kata Kunci: Sales Performance, Inner Fashion, Target Closing.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 08 May 2023 04:27
Last Modified: 08 May 2023 04:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63697

Actions (login required)

View Item View Item