PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PENETAPAN HARGA (KAIN COTTON COMBED) PADA TOKO ST.TEX SENTRA KAIN CIGONDEWAH BANDUNG

Widiarti, Wina (2023) PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PENETAPAN HARGA (KAIN COTTON COMBED) PADA TOKO ST.TEX SENTRA KAIN CIGONDEWAH BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Tabel (Wina).pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar (Wina).pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar (Wina 192040187).pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Wina.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi (Wina).pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Wina.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan (Wina).pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Wina.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 (Wina).pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (Wina).pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

ST.Tex yaitu salah satu toko kain yang ada di Sentra Cigondewah. ST.Tex ini sentra industri dengan menyediakan berbagai macam bahan kaos dimulai dari kain cotton combed, PE, Hyget, Lotto Elvana dan masih banyak lagi. mereka menyediakan berbagai macam kain bahan kaos yang bisa melayani konsumen antara ataupun konsumen akhir. Peneliti menemukan masalah yaitu tingginya harga barang sehingga menyebabkan konsumen berfikir duakali untuk membelinya. Berdasarkan permasalahan tersebut karena penetapan harga dalam keterjangkauan harga dan kesesuaian harga dengan kualitas produk yang ditetapkan oleh ST.Tex belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian konsumen terhadap penetapan harga kain cotton combed pada ST.TEX Sentra Kain Cigondewah Bandung. Metode penelitian yang digunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu berupa wawancara, observasi, dan penyebaran angket (kuesioner) kepada 46 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, uji validitas instrument, uji reliabilitas instrument, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman dan koefisien determinasi. Hasil penelitian bahwa adanya pengaruh positif keputusan pembelian konsumen terhadap penetapan harga kain cotton combed ditoko ST.Tex Cigondewah sebesar 39,6% dan sisanya 60,4%, merupakan factor-faktor lain diluar penelitian. Hambatan ST.Tex yaitu memiliki masalah hambatan di keterjangkauan harga dan kesesuaian harga dengan kualitas produk/barang. Upaya untuk meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen sebaiknya dilakukan penetapan harga yang cocok untuk masyarakat. Saran yang peneliti berikan dalam penetapan harga perusahaan terutama dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen pada ST.Tex sebaiknya dapat mengoptimalkan penetapan harga yang dapat dijangkau untuk semua kalangan. Kata Kunci : Keputusan Pembelian Konsumen, Penetapan Harga

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 May 2023 08:16
Last Modified: 05 May 2023 08:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63589

Actions (login required)

View Item View Item