PENGARUH KETERAMPILAN (SKILL) KARYAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PADA BAGIAN PRODUKSI PT SERAYU PERDANA ABADI DI BEKASI

SAPUTRI, SHELLA HERTI (2023) PENGARUH KETERAMPILAN (SKILL) KARYAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PADA BAGIAN PRODUKSI PT SERAYU PERDANA ABADI DI BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 2 SHELLA HERTI SAPUTRI 192040109.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR SHELLA HERTI SAPUTRI 192040109.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SHELLA HERTI SAPUTRI 192040109.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SHELLA HERTI SAPUTRI 192040109.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 SHELLA HERTI SAPUTRI 192040109.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SHELLA HERTI SAPUTRI 192040109.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL SHELLA HERTI SAPUTRI 192040109.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR SHELLA HERTI SAPUTRI 192040109.pdf

Download (458kB) | Preview

Abstract

PT Serayu Perdana Abadi merupakan perusahaan pembuatan general trading atau menyediakan barang- barang atau kebutuhan produksi, dengam mesin yang dimiliki seperti precision part (mesin untuk pembuatan suku cadang), mold (mesin cetak untuk bahan plastik), dan dies (mesin cetak aluminium dengan desain tertentu) yang berorientasi pada efisiensi, efektivitas demi tercapainya kepuasaan pelanggan dalam hal kualitas dan delivery time.berdasarkan hasil penelitian pada PT Serayu Perdana Abadi bagian produksi terdapat masalah dalam kegiatan operasional perusahaan, yaitu tidak tercapainya target pada proses produksi setiap bulannya serta terdapat komplain dari para customers seperti pengiriman yang tidak on schedule dan barang yang tidak sesuai kualitas. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Keterampilan (Skill) Karyawan Terhadap Produktivitas Kerja Pada Bagian Produksi PT Serayu Perdana Abadi. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kuantitatif yang bersifat Asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi, wawancara, dan penyebaran angket kepada 28 responden. Analisis data yang digunakan adalah ujivaliditas instrument, uji realibilitas instrument, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, koefisien diterminasi, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil data yang diperoleh dari penelitian, menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif Keterampilan/Skill Terhadap Produktivitas Kerja. Keterampilan (Skill) dan Produktivitas Kerja di PT Serayu Perdana Abadi bagian produksi tergolong baik. Hambatan yang dialami oleh PT Serayu Perdana Abadi bagian Produksi adalah karyawan masih kurang lincah dalam menggunakan mesin produksi, hal ini dikarenakan perusahaan masih kurang melaksanakan pelatihan terhadap para karyawannya serta masih terdapat komplain dari customers mengenai pengiriman yang tidak on schedule dan kualitas produk sparepart yang tidak sesuai standarnya. Saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain, sebaiknya bagi karyawan bagian produksi saat dilaksanakannya pelatihan harus dipahami, sehingga setelah dilaksanakannya pelatihan akan terdapat kenaikan produksi setiap bulannya serta sebaiknya perusahaan sangat teliti terhadap produk yang telah jadi sebelum produk tersebut dikirimkan ke customers, agar nantinya tidak terdapat kekecewaan yang timbul dari customers PT Serayu Perdana Abadi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 May 2023 02:32
Last Modified: 04 May 2023 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63566

Actions (login required)

View Item View Item