ANALISIS PENGEMBANGAN STRATEGI BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) (STUDI KASUS : KEDAI SENTIAKI COFFE)

Naufal, Raihan (2022) ANALISIS PENGEMBANGAN STRATEGI BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) (STUDI KASUS : KEDAI SENTIAKI COFFE). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Raihan Naufal-183010008-Teknik Industri.pdf

Download (384kB) | Preview
Official URL: https://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Dalam sepuluh tahun terakhir memang industri kedai kopi memang sedang merambah, baik itu kedai kopi yang berada di wilayah pedasaan dan juga perkotaan. Akan tetapi pada saat terjadinya badai penyakit corona bisnis kopi sempat mengalami penurunan yang sangat drastis, namun sekarang bisnis tersebut mulai bangkit kembali dan bahkan semakin menjamur di penjuru negeri ini. Dengan adanya peristiwa tersebut maka terjadilah suatu persaingan bisnis antara kedai kopi satu dan kedai kopi yang lainnya. Persaingan kedai kopi juga terjadi antara kedai kopi yang sudah lama berdiri di Indonesia dan kedai kopi yang baru merentis usahanya. Menurut survey yang dilakukan Majalah MIX MarComm SWA Media Group pada tahun 2019, mengemukakan bahwa nilai pasar kedai kopi di Indonesia diperkirakan mencapai Rp. 4,8 Triliun setiap tahunnya. Persaingan bisnis kedai kopi itu juga dirasakan oleh Kedai Sentiaki Coffe. Meskipun kedai ini masih terhitung baru, akan tetapi kedai ini sudah memberlakukan sistem pembayaran digital atau non tunai menggunakan mobile banking dan Q-RIS. Penelitian ini juga dimaksudkan untuk dapat memberikan suatu usulan atau saran untuk pengembangan bisnis kepada Kedai Sentiaki Coffe dengan menggunakan pendekatan Business Model Canvas (BMC), dimana pendekatan ini bertujuan untuk menjalankan startegi bisnis yang lebih baik lagi agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi. Kata Kunci : BMC (Business Model Canvas), Kedai Sentiaki Coffe, Kopi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 03 May 2023 02:59
Last Modified: 03 May 2023 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63555

Actions (login required)

View Item View Item