PENGARUH MANAJEMAN KELAS TERHADAP MOTIVASIBELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAHDASARDI KECAMATAN BANTRUJEG

RAHMAWATI, RIRI AINUN, 185060107 (2023) PENGARUH MANAJEMAN KELAS TERHADAP MOTIVASIBELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAHDASARDI KECAMATAN BANTRUJEG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.KAVER.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.PENGESAHAN.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.BAB I.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.BAB II.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text
11.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
13.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Manajemen kelas memiliki pengaruh yang besar terhadap motivasi belajar siswa. Denganadanya manajemen kelas, proses belajar mengajar akan berjalan dengan baik begitu puladengan motivasi berlajar siswa akan meningkat ketika lingkungan tempat belajarnyaterasa nyaman dan menyenangkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode kuantitatif. Populasidalam penelitian ini adalah 150 orang yang terdiri dari siswadan guru. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 108 orang terdiri dari 90 orang siswakelas V dan 28 orang gurudengan menggunakan daftar tabel dari Krejcie dan Morgan(1970). Teknik pengumpulan data menggunakan angket, data disajikan berdasarkankriteria indikator yang diukur, 1) Tingginya manajemen kelas di SDKecamatanBantarujeg masuk dalam kategori sangat tinggi (0.80 – 1.000) skor tingginya untuk siswasebesar 0.91 dan skor tingginya untuk guru 0.87 . 2). Tingginya motivasi belajar siswakelas V di SD Negeri Kecamatan Bantjureg secara keseluruhan, menunjukkan bahwapeserta didik memilki motivasi yang baik, hal ini dilihat dari deskriptif statistiknyadengan katagori tinggi yaitu sebesar 61%. Beirdasarkan nilai t hitung, dapat dikeitahui nilai antara manajeimein keilas (X) deingan motivasi (Y) nilai t hitung siswa seibeisar 37.005>1.662 dan nilai t hitung guru 16.759>1.705 yang beirarti manajemen kelas salahsatu aspeik yang meimpeingaruhi motivasi beilajar siswa dan guru. Kata Kunci : Manajemen Kelas , Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 17 Apr 2023 06:43
Last Modified: 17 Apr 2023 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63442

Actions (login required)

View Item View Item