KARYA FILM DOKUMENTER EKSPOSITORI PERJALANAN CHRONIC ROCK DARI MULAI BERDIRI HINGGA SAAT INI MELALUI DEPARTEMEN EDITING. Dannu Ade Pratama: 176020030

Dannu Ade Pratama (2023) KARYA FILM DOKUMENTER EKSPOSITORI PERJALANAN CHRONIC ROCK DARI MULAI BERDIRI HINGGA SAAT INI MELALUI DEPARTEMEN EDITING. Dannu Ade Pratama: 176020030. Skripsi(S1) thesis, Fotografi.

[img]
Preview
Text
COVER-1.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Perlu bagi para musisi untuk dapat bertahan baik itu dari segi eksistensinya, maupun roda ekonominya. Banyaknya musisi yang bertahan hanya dengan mengandalkan manggung dari acara konser dan juga merilis album fisik. Namun berbeda dengan Eben, gitaris Band Burgerkill. Dengan membangun Chronic Rock, mengembangkan usahanya dari berjualan merchandise hingga saat ini dapat membuka studio untuk latihan dan rekaman radio. Penelitian ini bertujuan untuk memvisualkan perjuangan Chronic Rock dari awal mulai berdiri berjualan merchandise hingga eksistensinya saat ini dalam bentuk film dokumenter ekspositori di bidang Editing. Pengkarya menggunakan film dokumenter gaya ekspositori. Di sini pengkarya bertugas sebagai Editor. Penelitian ini menggunakan metodelogi penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Pembuatan film dokumenter ini telah melalui tiga tahap, antara lain pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Dengan begitu dapat disimpulkan seorang editor dirtuntut memiliki kreatifitas yang tinggi dan komunikatif karena editor menjembatani antara naskah, visi sutradara maupun Director of Photography , dan memberikan informasi tentang ketiga hal tersebut kepada penonton. Kata kunci : Film Dokumenter, Chronic Rock, Editor.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2022
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 17 Apr 2023 04:55
Last Modified: 17 Apr 2023 04:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63425

Actions (login required)

View Item View Item