PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HALODO THE SLOWBAR BANDUNG

Pahlevi, Pandu (2023) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HALODO THE SLOWBAR BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Isi.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Kata Pengantar.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (903kB) | Preview

Abstract

Halodo The Slowbar merupakan salah satu UKM yang bergerak di bidang minuman. Halodo The Slowbar berada di The Hallway Space yang terletak di pasar Kosambi, Halodo The Slowbar berdiri pada tahun 2020, tepatnya pada tanggal 30 September oleh dua pemuda yg bernama Adezha Ridho dan Zein Wira, dan ciri khas produk mereka yaitu mocktail. Tetapi peneliti menemukan masalah dalam Halodo The Slowbar yaitu masih rendahnya keputusan pembelian konsumen yang salah satunya disebabkan oleh lokasi yang dipilih oleh Halodo The Slowbar yang kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi usaha terhadap keputusan pembelian konsumen pada Halodo The Slowbar di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dengan observasi, wawancara dan kuisioner (angket). Data sekunder yaitu melalui literatur-literatur yang digunakan sebagai bahan referensi untuk menyusun kajian pustakaan atau teori-teori penelitian. Sampel yang diambil sejumlah 30 jumlah responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis, koefisien korelasi rank spearman dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif Lokasi Usaha terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Halodo The Slowbar Bandung dengan pengaruh sebesar 64,3%, dan sisanya 35,7% ditentukan atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisa dan penelitian ini seperti harga, diskon, perilaku konsumen dan lain-lain. Peneliti dapat mengemukakan saran yang diberikan untuk Halodo The Slowbar Bandung, Halodo The Slowbar dapat mempertimbangkan suatu visibilitas atau penetapan lokasi yang dapat dilihat secara mudah oleh masyarakat luas, dan juga melakukan promosi secara konsisten agar dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Apr 2023 04:36
Last Modified: 17 Apr 2023 04:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63422

Actions (login required)

View Item View Item