ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN GOPAY VERSI BU SISCA DI YOUTUBE ( Studi Dekriptif Kualitatif Pada Iklan Gopay di Youtube )

R, Noperyansyah (2023) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN GOPAY VERSI BU SISCA DI YOUTUBE ( Studi Dekriptif Kualitatif Pada Iklan Gopay di Youtube ). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_2.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_GAMBAR.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_TABEL.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN GOPAY VERSI BU SISCA DI YOUTUBE. Iklan merupakan hasil karya yang sangat luar biasa, unik, dan menarik banyak khalayak, karena menuangkan kreatifitas gagasan dalam bentuk video, dan disajikan sebagai hiburan yang layak dinikmat oleh masyarakat diberbagai kalangan. Maka dari itu peneliti memilih iklan sebagai subjek objek penelitian. Penelitian ini bertujuan mengetahui makna denotasi, konotasi dan mitos yang terkandung dalam iklan Gopay versi Bu Sisca di Youtube dengan teknik semiotika Roland Barthes serta untuk mengetahui isi makna yang terkandung dalam iklan Gopay Versi Bu Sisca. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis semiotika dari Roland Barthes. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, studi keputsakaan, dan wawancara mendalam. Teknik analisis penelitian kualitatif ini dilakukan beberapa tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pada iklan “Gopay Di Youtube” memiliki empat puluh empat scenes yang mengandung pemaknaan isi yang terkandung di iklan “Gopay Di Youtube” yang dimana menunjukan betapa mudahnya melakukan segala transaksi melalui dompet digital, apalagi realitas yang ada pada zaman sekarang kita dipaksa mengikuti kemajuan teknolologi digital. Gojek karya anak bangsa yang mampu memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi sehingga transaksi menjadi lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:57
Last Modified: 17 Apr 2023 03:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63419

Actions (login required)

View Item View Item