PENGGUNAAN APLIKASI SCORE CREATOR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN NOTASI BALOK DI KELAS 11 IPA 1 SMAN 14 BANDUNG. Ilham fitrah Saputra: 176040008

Ilham fitrah Saputra, dan Catur Surya Permana.,S.Sn,.M.Sn (2023) PENGGUNAAN APLIKASI SCORE CREATOR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN NOTASI BALOK DI KELAS 11 IPA 1 SMAN 14 BANDUNG. Ilham fitrah Saputra: 176040008. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img]
Preview
Text
cover_2.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (154kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Musik merupakan salah satu cabang seni yang telah lama ada di dunia, maupun di ranah pendidikan yang terdapat di sub mata pelajaran seni budaya dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Musik juga membuat hidup lebih berwarna, kemanapun dan di manapun tanpa kita sadari kita selalu berdampingan dengan musik. Kemajuan teknologi juga memepengaruhi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai aspek. Teknologi di era modren menawarkan berbagai jenis perangkat mobile seperti smartphone. Dalam ranah dunia pendidikan, perangkat smartphone yang hampir dimiliki setiap peserta didik ini membawa kontribusi positif. Penelitian bertujuan mendeskripsikan media pembelajaran yang menarik untuk pembelajaran seni musik, terutama pada sub materi penulisan notasi balok yang sedang di pelajari di semester ini oleh peserta didik kelas 11 IPA 1 SMA N 14 Bandung. Pengembangan media pembelajaran ini menggunakan aplikasi “Score Creator” untuk penulisan notasi balok di smartphone, bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di pelajaran seni musik tentang penulisan notasi balok. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini yaitu adanya peningkatan peserta didik dalam pengetahuan dan penulisan notasi balok dengan memanfaatkan Smarthphone dengan menggunakan aplikasi “Score Creator” di kelas 11 IPA 1 SMA N 14 Bandung Kata kunci : Media Pembelajaran, Aplikasi Musik, Score Creator & Smarthphone.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2022
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 11 Apr 2023 06:06
Last Modified: 11 Apr 2023 06:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63141

Actions (login required)

View Item View Item