PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE DI KECAMATAN CIKARANG SELATAN KABUPATEN BEKASI

Putri, Aily Subekti Sugiyanto (2023) PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE DI KECAMATAN CIKARANG SELATAN KABUPATEN BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab 1.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab 2.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Isi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Kata Pengantar.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

Good governance adalah sebuah sistem yang dalam menjalankan kepemerintahan berdasar dari pola hubungan antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha atau swasta. Masalah pelayanan publik atau publik services di kantor Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi untuk masa sekarang ini masih jadi persoalan yang perlu memperoleh perhatian dan penyelesaian yang komperhensif hal ini dibuktikan ketika timbul berbagai tuntunan pelayanan publik sebagai tanda ketidakpuasan masyarakat. Peneliti melakukan penelitian bertujuan untuk mengetahui penerapan prinsip-prinsip good governance pada pelayanan public di Kantor Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Penelitian berlandaskan kajian ilmiah berdasarkan penerapan prinsip – prinsip good governance menurut UNDP, Dengan metode penelitian kualitatif serta teknik pengumpulan data dilakukan secara wawancara, pengumpulan dokumentasi dan observasi lapangan. Hasil Penelitan menunjukan bahwa penerapan prinsip-prinsip good governance belum di implementasikan secara maksimal dimana terdapat beberapa indikator yang belum diterpakan di Kantor Kecamatan Cikarang Selatan Kaobupaten Bekasi. Hal ini dapat dilihat dari beberapa dimensi (1) Transparansi belum diterapkan dengan baik karena masih ada perbedaan pendapat antara petugas dan masyarakat (2) Kesetaraan dimana belum sepenuhnya bersikap adil terhadap masyarakat. Pegawai masih menggunakan system Nepotisme dalam memberikan pelayanan (4) akuntabilitas ada ketidaksesuaian dengan hasil wawancara, dimana tersapat tidak urutnya petugas dalam memberikan pelayanan hal ini membuat kehandalan petugas belum dapat dikatakan baik. Kata Kunci ; Good Governance , Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 08 Apr 2023 02:15
Last Modified: 08 Apr 2023 02:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63030

Actions (login required)

View Item View Item