Pembangunan Media Materi Pembelajaran untuk Pembelajaran Mandiri pada Jenjang SMA Berbasis Website Menggunakan Framework Laravel (STUDI KASUS : SMA NEGERI 1 MEMPAWAH HULU)

Luthfi Syarif, Hidayatullah and Fajar Darmawan, DS and ASEP SOMANTRI, DS (2023) Pembangunan Media Materi Pembelajaran untuk Pembelajaran Mandiri pada Jenjang SMA Berbasis Website Menggunakan Framework Laravel (STUDI KASUS : SMA NEGERI 1 MEMPAWAH HULU). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Luthfi Syarif Hidayatullah_183040160_Teknik Informatika.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Pengembangan sebuah model pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi saat ini menjadi sebuah kebutuhan yang dapat dilakukan oleh setiap pendidik di Indonesia. Saat ini teknologi informasi sangat berperan penting dalam segala bidang, termasuk dalam pendidikan. media pembelajaran yang tepat untuk digunakan saat ini tentunya menjadi pilihan yang harus dilakukan, berpatokan kepada teknologi informasi sebuah media pembelajaran dapat dibuat sesuai dengan tingkatan peserta didik. Saat ini guru di SMA Negeri 1 Mempawah Hulu masih menggunakan aplikasi WhatsApp untuk menjadi media pembelajaran yang dimana bertujuan untuk menyampaikan materi pembelajaran ke berbagai kelas pada aplikasi WhatsApp tersebut, kemudian siswa mengakses materi melalui aplikasi WhatsApp. Akan tetapi aplikasi Whatsapp bukanlah sebuah media untuk menyimpan materi pembelajaran yang dikarenakan aplikasi Whatsapp mengharuskan seorang user untuk mengunduh file terlebih dahulu sebelum membuka file tersebut. Maka akan mempengaruhi kapasitas penyimpanan pada Handphone yang membuat penyimpanan menjadi penuh. Oleh karena itu untuk mengatasi keterbatasan media pembelajaran untuk Siswa SMA Negeri 1 Mempawah Hulu akan dibangun media materi pembelajaran berbasis website dengan penelitian yang berjudul “Pembangunan Media Materi Pembelajaran untuk Pembelajaran Mandiri pada Jenjang SMA Berbasis Website Menggunakan Framework Laravel”. Kata kunci : Media materi pembelajaran, website, Laravel

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2023
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 06 Apr 2023 04:34
Last Modified: 06 Apr 2023 04:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62994

Actions (login required)

View Item View Item