PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SOSIALISASI PAJAK, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Survey pada Kantor Samsat Kota Bandung III Soekarno Hatta)

Jehan Arafah, 184020068 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SOSIALISASI PAJAK, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Survey pada Kantor Samsat Kota Bandung III Soekarno Hatta). Skripsi(S1) thesis, Unuversitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pemeriksaan Pajak, Sosialisasi Pajak, dan Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Survey pada Kantor SAMSAT Kota Bandung III Soekarno Hatta) secara parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan emlalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan sampel jenuh. Analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi, Uji Hipotesis dan Analisis Koefisien Determinasi. Populassi dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor SAMSAT Kota Bandung III Soekarno Hatta. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 33 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial analisis korelasi pemeriksaan pajak dengan kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor memiliki hubungan yang tinggi atau kuat dan berdasarkan uji t pemeriksaan pajak memberikan pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor sebesar 85,3%. Secara parsial analisis korelasi sosialisasi pajak dengan kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor memiliki hubungan yang sangat tinggi atau kuat dan berdasarkan uji t sosialisasi pajak memberikan pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor sebesar 85,3%. Secara parsial analisis korelasi sanksi pajak dengan kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor memiliki hubungan yang sangat tinggi atau kuat dan berdasarkan uji t sanksi pajak memberikan pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor sebesar 85,3%. Kata kunsi: Pemeriksaan Pajak, Sosialisasi Pajak, Sanksi Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Apr 2023 06:45
Last Modified: 04 Apr 2023 06:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62940

Actions (login required)

View Item View Item