PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORTING TERHADAP PROFITABILITAS DAN DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 – 2018)

Nadia Agustin Harfiani, 164010314 and Prof.Dr.H.Azhar Affandi,SE.,MSC, Pembimbing 1 and Erik Syawal Alghifari, SE.,MM, Pembimbing II (2023) PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORTING TERHADAP PROFITABILITAS DAN DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 – 2018). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Draft Skripsi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sustainability Reporting merupakan laporan keberlanjutan yang didalamnya terdapat informasi mengenai aspek kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan yang diterbitkan oleh suatu perusahaan guna memberikan transparansi kepada para pemangku kepentingan (stakeholder). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan terhadap profitabilitas dan dampaknya terhadap nilai perusahaan pada perusahaan jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014 – 2018. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 10 perusahaan jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014 – 2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan analisis data menggunakan model regresi data panel dengan pengolahan data menggunakan alat bantu Eview 11 dan Microsoft Office Excel 2020. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan berpengaruh terhadap profitabilitas dengan nilai koefisien determinasi (R-Squared) sebesar 52,17%. Secara parsial kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan sebesar 65,91% terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Sustainability Reporting, Kinerja Ekonomi, K

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 31 Mar 2023 09:14
Last Modified: 31 Mar 2023 09:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62878

Actions (login required)

View Item View Item