STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF AKUN @LINDUNGIHUTAN DALAM MEMPROMOSIKAN PROJEK #KADOBUMI DI INSTAGRAM

Afifah, Alma Tasya (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF AKUN @LINDUNGIHUTAN DALAM MEMPROMOSIKAN PROJEK #KADOBUMI DI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Persuasif akun @LindungiHutan dalam mempromosikan projek #KadoBumi Di Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi persuasif akun @LindungiHutan dalam mempromosikan projek #KadoBumi di Instagram, dengan dilihat berdasarkan tiga strategi komunikasi persuasif Melvin L. DeFleur dan Sandra J. Ball Roceach, yaitu strategi psikodinamika, sosiokultural dan the meaning construction. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan datannya dengan hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah strategi psikodinamika yang diimplementasikan oleh LindungiHutan ialah dengan mengunggah konten informatif yang menstimulus khalayak di Instagram. Dalam strategi sosiokultural, khalayak yang datang ke LindungiHutan berasal dari lingkup pertemanan dan keluarga dari keterlibatan campaigner yang melakukan kampanye projek #KadoBumi di LindungiHutan. Pada strategi the means construction, LindungiHutan memodifikasi penggunakan kata “Kado” disertai dengan kata “Bumi” sehingga khalayak dapat memahami dengan mudah tanpa mengubah makna sesungguhnya. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini yaitu strategi yang diterapkan oleh LindungiHutan dan pihak yang terlibat cukup berhasil untuk mempromosikan projek KadoBumi sesuai dengan teori yang digunakan pada penelitian ini. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Persuasif, KadoBumi, LindungiHutan, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Mar 2023 03:31
Last Modified: 27 Mar 2023 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62770

Actions (login required)

View Item View Item