PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PT. PERTAMINA LUBRICANTS

Salsabilla, Vischarizani (2023) PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PT. PERTAMINA LUBRICANTS. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTARK.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Terhadap Customer Engagement PT. Pertamina Lubricants”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Konten Media Sosial Instagram dengan menggunakan teori social media marketing yang terdiri dari content, communications, connections dan collaboration terhadap Customer Engangement PT. Pertamina lubricants. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur. Teknik pengambilan data sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram PT. Pertamina Lubricants yang juga menggunakan produk dari perusahaan tersebut. Hasil dalam penelitian ini berdasarkan evaluasi pengaruh variabel-variabel Social Media Marketing, content, communication dan collaborations yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engangement, dengan content nilai Thitung (7,125) > Ttabel (1,984), communication Thitung (6,247) > Ttabel (1,984) dan collaboration Thitung (8,122) ) > Ttabel (1,984). (Berdasarkan hasil R Square analisis jalur yang terdapat pada tabel Model Summary adalah sebesar 0,94, hal in menunjukan bahwa sumbangan pengaruh X1 (content), X2 (communications), X3 (connections), X4 (collaboration) terhadap Y (Customer engangement) adalah sebesar 94% sementara sisanya 6% merupakan kontribusi dari variabel-variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Dari indikator content, communications, connections dan collaboration hanya indikator connections yang tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Customer engangement diharapkan PT. Pertamina Lubricants bisa memberikan kesan yang menarik dan baik kepada para konsumennya dan menjadi perusahaan yang memproduksi produk oli yang mendunia dan dapat menjaga kepercayaan serta mampu memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumennya. Kata Kunci: Social Media Marketing, Customer engangement, Instagram, Pertamina Lubricants

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 21 Mar 2023 02:53
Last Modified: 21 Mar 2023 02:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62708

Actions (login required)

View Item View Item