Salsabilla, Vischarizani (2023) PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PT. PERTAMINA LUBRICANTS. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTARK.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (338kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Terhadap Customer Engagement PT. Pertamina Lubricants”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Konten Media Sosial Instagram dengan menggunakan teori social media marketing yang terdiri dari content, communications, connections dan collaboration terhadap Customer Engangement PT. Pertamina lubricants. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur. Teknik pengambilan data sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram PT. Pertamina Lubricants yang juga menggunakan produk dari perusahaan tersebut. Hasil dalam penelitian ini berdasarkan evaluasi pengaruh variabel-variabel Social Media Marketing, content, communication dan collaborations yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engangement, dengan content nilai Thitung (7,125) > Ttabel (1,984), communication Thitung (6,247) > Ttabel (1,984) dan collaboration Thitung (8,122) ) > Ttabel (1,984). (Berdasarkan hasil R Square analisis jalur yang terdapat pada tabel Model Summary adalah sebesar 0,94, hal in menunjukan bahwa sumbangan pengaruh X1 (content), X2 (communications), X3 (connections), X4 (collaboration) terhadap Y (Customer engangement) adalah sebesar 94% sementara sisanya 6% merupakan kontribusi dari variabel-variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Dari indikator content, communications, connections dan collaboration hanya indikator connections yang tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Customer engangement diharapkan PT. Pertamina Lubricants bisa memberikan kesan yang menarik dan baik kepada para konsumennya dan menjadi perusahaan yang memproduksi produk oli yang mendunia dan dapat menjaga kepercayaan serta mampu memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumennya. Kata Kunci: Social Media Marketing, Customer engangement, Instagram, Pertamina Lubricants
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 02:53 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 02:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62708 |
Actions (login required)
View Item |