PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN PRICE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (Survei Pada Pengguna Smartphone Realme yang membeli di Bandung Electronic Center)

Giri Primakov, 184010349 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN PRICE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (Survei Pada Pengguna Smartphone Realme yang membeli di Bandung Electronic Center). Skripsi(S1) thesis, Unuversitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak Indonesia.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak Inggris.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB III.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan dunia modern dan globalisasi membuat kebutuhan akan komunikasi digital menjadi sangat penting bagi semua masyarakat. Pesatnya pertumbuhan industri smartphone membuat produsen smartphone bersaing untuk menciptakan produk kelas atas, untuk meluncurkan produk-produk unggulan mereka dan perusahaan perlu kreatif dan inovatif agar produk yang ditawarkan memiliki keunikan tersendiri agar mudah diingat di benak konsumen. Pada era modern industri 4.0, hampir seluruh aktivitas kehidupan manusia tidak bisa terlepas dari penggunaan smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh product quality dan price terhadap kepuasan konsumen serta implikasinya pada loyalitas konsumen pada pengguna smartphone realme yang membeli di Bandung Electronic Center. Penelitian dilakukan terhadap 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis jalur (path analysis), analisis koefisien determinasi, uji sobel dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product quality berada dalam kategori kurang baik, price berada dalam kategori kurang terjangkau sedangkan kepuasan konsumen pada smartphone realme kurang puas dan tingkat loyalitas konsumen rendah. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara product quality dan price terhadap kepuasan konsumen secara parsial dan simultan. Terdapat juga pengaruh positif dan signifikan antara product quality terhadap loyalitas konsumen dan tidak terdapat pengaruh antara price terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci: Product Quality, Price, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 20 Mar 2023 08:46
Last Modified: 20 Mar 2023 08:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62698

Actions (login required)

View Item View Item