PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei Pada Rumah Makan Bhanoraya Bogor)

Devi Yuliani Putri, 184010124 and Dr. H Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei Pada Rumah Makan Bhanoraya Bogor). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan adanya data kontribusi terbesar sektor usaha kuliner di Kabupaten Bogor yang memberikan peluang bagi pelaku usaha salah satunya Rumah Makan Bhanoraya Bogor, namun pada saat ini Rumah Makan Bhanoraya sedang mengalami masalah dengan banyaknya keluhan pelanggan yang menyebabkan penurunan pada jumlah pelanggan dan menyebabkan tidak tercapainya target perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan baik secara simultan maupun parsial. Besarnya pengaruh dan kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan secara simultan sebesar 42,5%, dan sisanya 57,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 5,3% dan pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 37,1%, sehingga dapat di simpulkan bahwa harga yang memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Harga dan Kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 15 Mar 2023 07:23
Last Modified: 15 Mar 2023 07:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62637

Actions (login required)

View Item View Item