PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI STRATEGI IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERUSAHAAN PT JAMKRIDA JAKARTA

Tri Budhi Muljawan, NPM. 208020234 (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI STRATEGI IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERUSAHAAN PT JAMKRIDA JAKARTA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal Tesis 208020234_Tri Budhi Muljawan_MM.docx

Download (200kB)

Abstract

Pembahasan tentang penelitian manajemen strategi cenderung bergeser dari formulasi strategi ke implementasi strategi. Formulasi strategi menjadi semakin mudah. Namun implementasi strategi yang efektif jauh lebih menentukan dalam upaya pencapaian tujuan organisasi. Pada penelitian ini ada empat variabel yang diteliti: kepemimpinan, budaya organisasi, implementasi strategi, dan kinerja perusahaan. Survei dilaksanakan di PT Jamkrida Jakarta, salah satu BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk deskripsi variabel Peneliti menggunakan skala interval Rensis Likert. Untuk menganalisis hubungan kausalitas antar variabel, Peneliti menggunakan Model Dekomposisi Analisis Jalur dengan memanfaatkan alat bantu program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek yang paling perlu untuk ditingkatkan adalah variabel kepemimpinan, khususnya dimensi visioning dan enrolling. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa terdapat hubungan pengaruh positif antar keempat variabel dengan besaran pengaruh sesuai hasil penelitian.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:49
Last Modified: 09 Mar 2023 02:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62558

Actions (login required)

View Item View Item