PENGARUH SPESIFIKASI PEKERJAAN DAN MEMPERKAYAAN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada CV Cahaya Pelita Surya)

Dewi Safitri, 184010221 and H. Rohmat Sarman, SE.,MSi, Pembimbing II (2023) PENGARUH SPESIFIKASI PEKERJAAN DAN MEMPERKAYAAN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada CV Cahaya Pelita Surya). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari ditemukanya ada permasalahan pada kinerja karyawan. Masalah yang diakibatkan oleh spesifikasi pekerjaan dan memperkayaan pekerjaan yang masih rendah. Spesifikasi pekerjaan adalah uraian persyaratan kualitas minimum orang yang bisa diterima agar dapat menjalankan suatu jabatan dengan baik dan kompeten. Memperkayaan pekerjaan adalah memberikn keleluasaan dan tanggung jawab yang lebih besar dalam merencanakan kegiatan dan kesempatan yang lebih luas untuk mengendalikan diri sendiri dalam melakukan berbagai aktivitas pekeerjaan. Kinerja karyawan adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh spesifikasi pekerjaan dan memperkayaan pekerjaan terhadap kinerja karyawan pada CV. Cahaya Pelita Surya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai CV. Cahaya Pelita Surya sebanyak 60 orang. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan sampling jenuh karena populasinya sebanyak 60 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan data primer seperti observasi, wawancara, kuisioner dan data sekunder seperti web internet, jurnal, ebook, buku. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel spesifikasi pekerjaan dan variabel memperkayaan pekerjaan di CV. Cahaya Pelita Surya memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Besarnya tingkat hubungan spesifikasi pekerjaan dan memperkayaan pekerjaan terhadap kinerja karyawan, berdasarkan hasil korelasi (R) sebesar 0,750 yang artinya adanya hubungan yang kuat terhadap kinerja karyawan. Besarnya pengaruh spesifikasi pekerjaan dan memperkayaan pekerjaan terhadap kinerja karyawan, berdasarkan hasil koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,563 atau 56,3% sedangan sisanya sebesar 43,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Spesifikasi Pekerjaan, Memperkayaan Pekerjaan, Dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 06 Mar 2023 07:44
Last Modified: 06 Mar 2023 07:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62522

Actions (login required)

View Item View Item