PENGARUH KOMUNIKASI PEMBELAJARAN MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SMP TERPADU LAMPANG SUBANG

Siti Augustina Nur Apriani, 182050372 (2023) PENGARUH KOMUNIKASI PEMBELAJARAN MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SMP TERPADU LAMPANG SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (763kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Komunikasi Pembelajaran Melalui Google Classroom Terhadap Minat Belajar Siswa SMP Terpadu Lampang Subang”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh penggunaan komunukasi pembelajaran melalui Google Classroom terhadap minat belajar siswa dengan total responden sebanyak 75 responden. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan teori Uses and Grafitication, dengan menggunakan metode kuantitatif, peneliti memperoleh data dengan mengggunakan Teknik penyebaran angket/kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Non-Probality Sampling, dengan Teknik sampling purposive sehingga menghasilkan data berupa nilai dengan Teknik perhitungan statistic dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dan uji t dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi pembelajaran melalui Google Classroom dapat dikatakan sangat baik. Hasil yang sama juga menunjukan oleh minat belajar siswa yang dikategorikan sangat baik. Pada analisis regresi sederhana dapat disimpulkan bahwa secara stimultan berpengaruh signifikan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 65,5% komunikasi pembelajaran melalui Google Classroom berpengaruh terhadap minat belajar siswa. Sedangkan sisanya 34,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Komunikasi Pembelajaran Google Classroom, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Mar 2023 06:28
Last Modified: 04 Mar 2023 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62507

Actions (login required)

View Item View Item