PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE PT. POS INDONESIA

Aris Putra Madya, 192050014 (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE PT. POS INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (26kB)
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Brand Image PT. Pos Indonesia”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing Instagram yang terdiri dari content, communications, dan connections terhadap Brand Image PT. Pos Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur. Teknik pengambilan data sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling denganmetode random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah followers instagram PT. Pos Indonesia. Hasil penelitian ini berdasarkan evaluasi pengaruh variabel - variabel Social Media Marketing, hanya communications yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image dengan nilai Thitung (7,125) > Ttabel (1,984). Berdasarkan hasil R Square analisis jalur yang terdapat pada tabel Model Summary adalah sebesar 0,443, hal ini menunjukan bahwa sumbangan pengaruh X1 (content), X2 (communications), dan X3 (connections) terhadap Y (brand image) adalah sebesar 44,3% sementara sisanya 55,7% merupakan kontribusi dari variabel-variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Dari indikator content, communications, dan connections hanya indikator communications yang berpengaruh dan signifikan terhadap brand image diharapkan PT. Pos Indonesia bisa memberikan kesan yang menarik dan menjadi jasa logistik yang populer dikalangan masyarkat luas. Mampu memberikan inovasi baru yang selalu mengikuti zaman agar masyarakat menjadi lebih aware terhadap brand PT. Pos Indonesia. Kata Kunci: Social Media Marketing, Brand Image, Instagram, PT. Pos Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Mar 2023 07:28
Last Modified: 01 Mar 2023 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62477

Actions (login required)

View Item View Item