PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TENAGA PENDIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN PPKn ( Penelitian Survei Pada Peserta Didik di SMP Negeri 3 Cikampek )

Ciptadi , R Tri, 185010023 (2023) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TENAGA PENDIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN PPKn ( Penelitian Survei Pada Peserta Didik di SMP Negeri 3 Cikampek ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Dalam mencapai hasil belajar peserta didik yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti, dan data faktual, mengenai Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Tenaga Pendidik terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran PPKn. Saat ini masih banyak tenaga pendidik mengajar tidak sesuai dengan latar belakang Pendidikan nya, sehingga mengakibatkan peserta didik kurang memahami makna serta mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Seharusnya pendidikan harus bermutu dan berkualitas terutama peran pendidik didalam proses Pembelajaran, dimana proses pembelajaran harus bisa memberikan suatu kebermaknaan didalam setiap ilmu dan pengetahuan yang akan dipelajari termasuk mata pelajaran PPKn. Sehingga dengan hal ini menjadikan latar belakang dalam penelitian ini. Adapun rumusan dalam masalah dalam penelitian ini adalah: Berapa nilai hasil belajar mata pelajaran PPKn peserta didik yang dilakukan oleh pendidik yang bukan berlatar belakang pendidikan PPkn dengan yang berlatar belakang PPKn asli di Smpn 03 Cikampek kabupaten Karawang, Berapa perbandingan rata - rata hasil belajar mata pelajaran PPKn peserta didik yang dilakukan oleh pendidik yang berlatar belakang pendidikan bukan PPKn dengan yang berlatar belakang PPKn asli, Sejauh apa dampak pengaruh Latar Belakang tenaga pendidik terhadap hasil belajar mata pelajaran PPKn peserta didik di Smpn 03 Cikampek kabupaten Karawang. Penelitian ini menggunakan metode survey pendekatan menggunakan kuantitatif, dan pengumpulan data yaitu angket/koesoner dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini merupakan Kepala SMPN 3 CIKAMPEK, Pengurus, Pendidik PPKn dan Peserta didik. Berdasarkan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh latar belakang tenaga pendidik terhadap hasil belajar peserta didik. Kata Kunci : Pembelajaran PPKn, latar belakang Pendidikan, dan Peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:38
Last Modified: 02 Feb 2023 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62051

Actions (login required)

View Item View Item