PENGARUH PELATIHAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. KING TIRE INDONESIA (STUDI KASUS : PT. KING TIRE INDONESIA)

BERLIAN, GALIH and Saefulbachri Ramli, Asep (2022) PENGARUH PELATIHAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. KING TIRE INDONESIA (STUDI KASUS : PT. KING TIRE INDONESIA). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
GALIH BERLIAN-183010119-TEKNIK INDUSTRI.pdf

Download (369kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Sumber daya manusia dipandang sebagai faktor pendorong utama dalam menentukan keberhasilan suatu perusahaan. PT. KING TIRE INDONESIA telah menerapkan pelatihan dan disiplin kerja yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kinerja karyawan dan profitabilitas perusahaan. Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah menurunnya kinerja karyawan khususnya divisi produksi. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 40 responden dari populasi karyawan yang berjumlah 900 orang. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini merupakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur untuk memperlihatkan besar pengaruh sebuah variabel tertentu baik pengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap beberapa variabel lainnya. Hasil penelitian ini menunjukan pelatihan maupun disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan divisi produksi PT. KING TIRE INDONESIA. Kinerja karyawan dipengaruhi oleh pelatihan sebesar 96% dan dipengaruhi oleh disiplin kerja sebesar 99%. pada hipotesis uji F dengan menggunakan taraf nyata α = 0.05 dan derajat kebebasan 37, hasil thitung 34,415 > ttabel 2,026 artinya hipotesis nol ditolak dapat ditarik kesimpulan koefisien jalur dari variabel pelatihan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, pada hipotesis uji T dengan menggunakan taraf nyata α = 0.05 dan derajat kebebasan 37, hasil thitung 63,970 > ttabel 2,026 artinya hipotesis nol ditolak dapat ditarik kesimpulan koefisien jalur dari variabel disiplin memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan karena Fhitung 2339 > Ftabel 3,25 maka H0 ditolak, artinya pelatihan dan disiplin memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Selanjutnya hipotesis diuji untuk setiap koefisien jalur dengan menggunakan uji t untuk mengetahui variabel yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Sumber Daya Manusia, Pelatihan, Disiplin kerja, Kinerja, Analisis Jalur

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 23 Nov 2022 05:54
Last Modified: 23 Nov 2022 05:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61695

Actions (login required)

View Item View Item