PENGARUH STRATEGI DIVERSIFIKASI, UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Cristin Roulina Turnip, 184020075 and Hj. Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH STRATEGI DIVERSIFIKASI, UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak-1.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Strategi Diversifikasi, Ukuran Perusahaan dan Leverage terhadap Profitabilitas (studi pada perusahaan sektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017- 2021). Variabel independen penelitian ini adalah Strategi Diversifikasi, Ukuran Perusahaan dan Leverage. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan data yang diperoleh dengan data yang diperoleh yaitu laporan keuangan pada situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) atau situs masing-masing perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dan menghasilkan sebanyak 19 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Diversifikasi berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas, Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas dan Leverage berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas. Kata Kunci: Strategi Diversifikasi, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Nov 2022 13:01
Last Modified: 22 Nov 2022 13:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61677

Actions (login required)

View Item View Item