STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI AKUN INSTAGRAM @meatlovers.smg

Mochammad Rizky Octavian, 172050325 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI AKUN INSTAGRAM @meatlovers.smg. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta tentang restoran meatlovers di kota semarang yang memanfaatkan media social Instagram dalam mempromosikan produknya dan telah terbukti meningkatkan omzet produk penjualannya setiap tahun. Sementara itu secara teoritis, strategi komunikasi pemasaran melalui model AISAS merupakan upaya untuk mengenalkan produk pada konsumen yang sangat penting karena berkaitan dengan keberhasilan yang akan diperoleh penjual baik melalui pemasaran online maupun pemasaran langsung. Oleh karenanya penelitian ini merumuskan masalahnya dan tujuannya hendak mengetahui: (1) proses komunikasi yang dilakukan akun instagram @meatlovers.smg dalam memasarkan produk melalui media instagram, (2) apa saja faktor-faktor yang pendukung dan penghambat yang mempengaruhi akun instagram @meatlovers.smg dalam memasarkan produk (3) Untuk mengetahui efektivitas penggunaan media sosial instagram melalui model AISAS dalam memasarkan produk akun instagram @meatlovers.smg. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu menganalisis strategi komunikasi pemasaran produk yang dilakukan oleh akun Instagram meatlovers.smg. Peneliti mendapatkan data tersebut dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Proses komunikasi yang dilakukan @meatlovers.smg dalam memasarkan produk melalui media Instagram adalah dengan menerapkan strategi komunikasi yang terarah, dan mencakup komponen komunikasi (2) komunikasi pemasaran @meatlovers, ditemukan adanya faktor pendukung (3) Model AISAS dianggap masih cukup relevan pada perilaku konsumen di instagram. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, AISAS, Komunikasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 19 Nov 2022 04:08
Last Modified: 19 Nov 2022 04:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61596

Actions (login required)

View Item View Item