KOMPETENSI DIGITAL GURU DALAM MANAJEMEN PEMBELAJARAN PRODUKTIF TATA BOGA BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA ( SMK BPP KOTA BANDUNG)

Tiwi Dewanti Kartadibrata, NPM : 198020011 (2022) KOMPETENSI DIGITAL GURU DALAM MANAJEMEN PEMBELAJARAN PRODUKTIF TATA BOGA BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA ( SMK BPP KOTA BANDUNG). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
ARTIKEL-TIWI D.K-198020011-UNPAS.docx

Download (60kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui kemampuan guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan, Perkembangan teknologi dan pesatnya era digital berbasis e-learning menuntut kompetensi guru selalu update menjawab tantangan perkembangan teknologi, menghasilkan media pembelajaran e-learning melalui website sekolah berupa LMS (learning management system), mengukur hasil belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran e-learning. Manajemen Pembelajaran dalam Rangka Pengembangan pembelajaran produktif tata boga berbasis e-learning ini memiliki tujuan utama untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, faktor pendukung, dan faktor penghambat manajemen pembelajaran dalam rangka pengembangan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena pertimbangan untuk menganalisis secara langsung kenyataan yang ada di lapangan. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan Kuantitatif untuk menganalis lebih dalam temuan-temuan yang ada di lapangan, jadi penelitian ini menggunakan mix-method. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat korelasi atau hubungan timbal balik antara kemampuan digital guru dengan hasil belajar kognitif siswa, dan saling berkesinambungan satu dengan yang lainnya. Penyajian materi e-learning berbasis LMS (learning management system) membuat pembelajaran tidak membosankan dengan dilengkapi fitur beragam sehingga menambah antusias serta keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran. Kata kunci : Kompetensi digital, manajemen pembelajaran, e- learning, hasil belajar.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 18 Nov 2022 07:42
Last Modified: 18 Nov 2022 07:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61577

Actions (login required)

View Item View Item