PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBUATAN SURAT KEPUTUSAN PENSIUN MENGGUNAKAN STRUCTURED SYSTEM ANALYSIS AND DESIGN METHOD (SSADM) (Studi Kasus : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia)

Saladina, ndriana Puspa (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBUATAN SURAT KEPUTUSAN PENSIUN MENGGUNAKAN STRUCTURED SYSTEM ANALYSIS AND DESIGN METHOD (SSADM) (Studi Kasus : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Indriana Puspa Saladina_183040007_Teknik Informatika.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Dalam proses pengajuan pensiun, BKPSDM sering mengalami kendala seperti berkas-berkas yang menumpuk karena tempat yang kurang sehingga ketika berkas akan digunakan mengalami kesulitan dalam pencarian berkas. Selain itu, dalam proses pengajuan pembuatan surat keputusan pensiun memerlukan banyak waktu untuk berkas sampai ke BKPSDM pusat. Metode yang digunakan untuk merancang sistem informasi ini yaitu metode SSADM (Structured Sistem Analysis And Design Method). Metode SSADM adalah metode pendekatan sistem untuk menganalisis dan mendesain sebuah sistem informasi, dimana konsep ini digunakan untuk menentukan data, proses, serta informasi yang dihasilkan dari sistem yang dibangun. Work System Framework digunakan dalam proses analisis sistem yang sedang berjalan atau sistem saat ini. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan Sistem Informasi Pembuatan Surat Keputusan Pensiun. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi pembuatan surat keputusan pensiun bagi pegawai yang akan pensiun, dan juga membantu BKPSDM dalam proses pembuatan surat keputusan pensiun. Kata Kunci: Structured System Analysis and Design Methods (SSADM), Surat Keputusan Pensiun, Work System Framework (WSF)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 18 Nov 2022 03:22
Last Modified: 18 Nov 2022 03:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61552

Actions (login required)

View Item View Item