ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR

Nurjanah, Ulfah, 175060146 (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis penggunaan media audiovisual untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Dasar penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya temuan bahwa hasil belajar peserta didik masih dikategorikan rendah. Permasalahan yang terjadi ini disebabkan oleh peran guru dalam pembelajaran masih menggunakan strategi yang tradisional yaitu penggunaan model pembelajaran konvensional atau metode ceramah dalam proses pembelajaran, sehingga nilai rata-rata yang diperoleh peserrta didik tidak mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang telah di tentukan. Maka dari itu, dengan adanya perkembangan teknologi di era modern ini sangat diperlukan adanya inovasi baru yang kreatif yaitu dengan penggunaan media pembelajaran audiovisual. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode studi literatur. Kesimpulan pada penelitian ini menunjukan bahawa penggunaan media audiovisual telah berhasil dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Hal ini didukung dengan penerapan berbagai macam media audiovisual yang digunakan pada saat pembelajaran, sehingga peserta didik merasa kegiatan belajar yang menyenangkan dan tidak mudah merasa pembelajaran yang membosankan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Media Audiovisual

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 16 Nov 2022 01:22
Last Modified: 16 Nov 2022 01:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61262

Actions (login required)

View Item View Item