PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. Cahya Artha Mandiri)

Dewi Septiani Lestari, 154020282 and Dr.H. Sasa S Suratman,SE.,MSIE,Ak,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. Cahya Artha Mandiri). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB 1 - 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh, menganalisis, dan menjelaskan mengenai pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi (studi pada PT. Cahya Artha Mandiri). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi pada penelitian ini adalah bagian kepala operasional, administrasi, keuangan, teknisi, pengadaan, dan sekretaris. Dengan teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan teknik Sampling Jenuh. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 22. Data penelitian diolah menggunakan software IBM SPSS Statistics versi 25. Penelitian menggunakan analisis regresi berganda, analisis korelasi, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompetensi sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi secara simultan berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi sebesar 68.8% sedangkan sisanya yaitu sebesar 31.2% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas sistem informasi akuntansi sebesar 32.8% Kata kunci: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Teknologi Informasi, kualitas Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Nov 2022 13:13
Last Modified: 11 Nov 2022 13:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61136

Actions (login required)

View Item View Item