PENGARUH GREEN MARKETING TOOLS TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE DECISION AMDK ADES (Survei Pada Mahasiswa FEB Universitas Pasundan Bandung)

Lipa Efiyani Komala, 174010247 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH GREEN MARKETING TOOLS TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE DECISION AMDK ADES (Survei Pada Mahasiswa FEB Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing tools yang terdiri dari eco-label, eco-brand dan environmental advertisement serta mengenai green product purchase decision (survei pada mahasiswa FEB Universitas Pasundan Bandung) baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel green marketing tools yang terdiri dari eco-label, eco-brand dan environmental advertisement serta memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel green product purchase decision secara simultan sebesar 81,4% dan sisasanya sebesar 18,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh eco-label terhadap green product purchase decision adalah sebesar 13,9% sedangkan secara parsial besarnya pengaruh eco-brand terhadap green product purchase decision adalah 35,7% dan besarnya pengaruh environmental advertisement terhadap green product purchase decision secara parsial adalah sebesar 31,8%. Kata Kunci: Green Marketing Tools, Eco-Label, Eco-Brand, Environmental Advertisement, Green Product Purchase Decision

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 08 Nov 2022 07:50
Last Modified: 08 Nov 2022 07:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60960

Actions (login required)

View Item View Item