PENGARUH INSENTIF TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN CV.PRIMA KREASI PRATAMA KABUPATEN BANDUNG BARAT

Jilan Syifa Fadillah, 182040052 (2022) PENGARUH INSENTIF TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN CV.PRIMA KREASI PRATAMA KABUPATEN BANDUNG BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT B.INGGRIS.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK B.SUNDA.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK B.INDONESIA.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

CV.Prima Kreasi Pratama ini merupakan salah satu perusahaan yang didirikan pada tahun 2011 oleh Bpk.Iwan Kristianto S. Pt yang saat ini memiliki 33 karyawan. CV.Prima Kreasi Pratama ini bergerak dibidang feed additive. Feed additive merupakan bahan pakan tambahan yang diberikan pada ternak dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas ternak maupun kualitas produksi. CV.Prima Kreasi Pratama menggunakan merk “Prima Care” yang dikhususkan untuk ternak ayam. Strategi pemasaran yang digunakan perusahaan pertama kali yaitu menjalin hubungan baik dengan para peternak dan memperkenalkan produk agar para peternak tertarik untuk membeli produk Feed Additive dari Prima Care. Selain terjun langsung kepada peternak ayam perusahaan juga membuat media sosial untuk mempermudah pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh insentif terhadap semangat kerja karyawan di CV. Prima Kreasi Pratama Kabupaten Bandung Barat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif, teknik pengumpulan data, meliputi; primer dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan kuesioner (angket) kepada 33 responden, sedangkan sekunder diperoleh dari penelitian terdahulu, meliputi; jurnal, artikel, dan buku, teknik analisis data meliputi; analisis skor tiap variabel, uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, pengujian hipotesis, dan analisa koefisien determinasi. Pemberian insentif di CV. Prima Kreasi Pratama mendapatkan nilai rata-rata 95,7% . Hasil dari rata-rata tersebut masuk dalam kategori “baik” artinya pemberian insentif telah berjalan dengan baik karena sebagian besar karyawan telah menerima insentif baik insentif material maupun insentif non material sehingga karyawan dapat termotivasi dalam menjalankan tugas, semakin baik sistem pemberian insentif akan membuat semangat kerja karyawan meningkat. Semangat kerja karyawan di CV. Prima Kreasi Pratama mendapatkan nilai rata-rata 85,8%. Hasil dari rata-rata tersebut masuk dalam kategori “baik” artinya semangat kerja karyawan telah berjalan dengan baik dapat dilihat dari indikator kedisiplinan, kerja sama, kepuasan kerja. Sebagian besar karyawan telah mematuhi peraturan yang ada di CV. Prima Kreasi Pratama serta telah bekerja sama dengan baik atar sesama karyawan maupun dengan atasan, sehingga karyawan dapat merasa nyaman dan semangat dalam bekerja di CV. Prima Kreasi Pratama Kabupaten Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Nov 2022 07:11
Last Modified: 07 Nov 2022 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60906

Actions (login required)

View Item View Item