TOXIC RELATIONSHIP DI KALANGAN ANAK MUDA KOTA PURWAKARTA (Studi Fenomenologi Mengenai Korban Kekerasan Fisik Yang Bertahan Pada Hubungan Toxic Relationship di Kota Purwakarta)

Alia Fitriani Rahma, 182050248 (2022) TOXIC RELATIONSHIP DI KALANGAN ANAK MUDA KOTA PURWAKARTA (Studi Fenomenologi Mengenai Korban Kekerasan Fisik Yang Bertahan Pada Hubungan Toxic Relationship di Kota Purwakarta). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. KATA PENGANTAR.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “TOXIC RELATIONSHIP DI KALANGAN ANAK MUDA KOTA PURWAKARTA (Studi Fenomenologi Mengenai Korban Kekerasan Fisik Yang Bertahan Pada Hubungan Toxic Relationship di Kota Purwakarta).” Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana motif, tindakan, dan makna toxic relationship dikalangan anak muda Kota Purwakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi Alfred Schutz. Metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Informan penelitian berjumlah tujuh orang dengan enam informan kunci, dan satu informan ahli. Teknik analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif korban bertahan dalam hubungan beracun karena rasa sayang, ketergantungan, egois dan kecocokan visi misi. Tindakan yang diperoleh setelah mengakhiri hubungan tersebut ialah menyibukkan diri, mengembangkan diri, dan speak up. Makna hubungan beracun menurut korban ialah hubungan yang tidak worth it, pengalaman dan pembelajaran, dan trauma. Saran untuk kedepannya korban dapat melanjutkan hidup dengan baik, pasangan yang sedang terjerat dalah hubungan beracun dapat segera keluar, pengobatan traumatis dengan cara speak up kepada psikolog dan teman terdekat agar korban tidak merasa kesepian dan mendapat jalan keluar. Kata Kunci: Fenomenologi, Komunikasi Interpersonal, Toxic Relationship

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Nov 2022 02:01
Last Modified: 05 Nov 2022 02:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60800

Actions (login required)

View Item View Item