PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Survey Dilakukan Di Kelas V SDN Kecamatan Lengkong)

Kamilia, Anna (2022) PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Survey Dilakukan Di Kelas V SDN Kecamatan Lengkong). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
0. COVER DEPAN.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. SCAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAC.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui konsep pembelajaran daring, proses pelaksanaan pembelajaran daring serta persepsi siswa terhadap pembelajaran daring. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas V yang terdiri dari 11 sekolah sebanyak 722 siswa sedangkan sampel penelitian berjumlah 109 orang siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan proposional random sampling. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh konsep pembelajaran daring dilaksanakan disekolah melalui penugasan, dengan proses pelaksanaannya melalui aplikasi Whatshapp, dan persepsi siswa dalam tiga indikator yaitu respon siswa 49,23% kategori sangat positif, dukungan sarana dan prasarana 40,30% kategori negatif, dan pemahaman materi 41,42% kategori negatif. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran daring yang dilaksanakan melalui whatsapp dengan metode penugasan memperoleh persepsi siswa terhadap respon siswa dengan kategori sangat positif, dukungan sarana prasarana kategori sangat negatif serta pemahaman materi kategori negatif. Kata kunci: Persepsi Siswa, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 05 Nov 2022 01:59
Last Modified: 05 Nov 2022 01:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60798

Actions (login required)

View Item View Item