PENGGUNAAN ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Quasi Eksperimen Pada Kelas III Tema 8 Praja Muda Karana Sub tema 1 Aku Anggota Pramuka di SDN 255 Griya Bumi Antapani Kota Bandung Tahun Ajaran 2021/2022)

Putri, Cica Yulia, 185060024 (2022) PENGGUNAAN ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Quasi Eksperimen Pada Kelas III Tema 8 Praja Muda Karana Sub tema 1 Aku Anggota Pramuka di SDN 255 Griya Bumi Antapani Kota Bandung Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
0.COVER DEPAN.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. SCAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Rendahnya motivasi belajar menyebabkan siswa kurang antusias dalam menghadapi pembelajaran yang sedang berlangsung. Dengan demikian penulis tertarik untuk menerapkan teknik Ice Breaking. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh teknik Ice Breaking yang diterapkan. Penelitian yang digunakan ini adalah penelitian Kuasi Eksperimen, dan penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 255 Griya Bumi Antapani Kota Bandung pada kelas III dengan populasi sebanyak 105 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling,karena dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, maka kelas III-B (kontrol) maupun kelas III-C (eksperimen) akan diambil masing-masing sampel sebanyak 20 siswa , maka total keseluruhan kelas kontrol dan kelas eksperimen adalah sebanyak 40 siswa. Berdasarkan hasil uji homogenitas, setelah perlakuan terdapay varian data maupun sampel yang homogen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Hasil penelitian penunjukan bahwa: 1)Terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Ice Breaking terhadap motivasi belajar siswa kelas III SD Negeri 255 viii Griya Bumi Antapani Kota Bandung tahun ajaran 2021/2022 berdasarkan hasil uji Independent Sample T Test didapat nilai Sig. (2-tailed) sebesar ,000 > 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Hα diterima. Hal ini didukung dengan nilai rata-rata dari kelas eksperimen sebesar 81,60 lebih besar dari kelas kontrol sebesar 61,75. Kata Kunci: Ice Breaking, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Nov 2022 01:50
Last Modified: 05 Nov 2022 01:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60793

Actions (login required)

View Item View Item