STRATEGI KAMPANYE PASANGAN CALON CELLICA–AEP PADA PILKADA KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2020

Jodinur Fadilah, 182050347 (2022) STRATEGI KAMPANYE PASANGAN CALON CELLICA–AEP PADA PILKADA KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2020. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL DAN GAMBAR-JODI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-JODI.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN-JODI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR-JODI.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-JODI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER-JODI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-JODI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-JODI.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-JODI.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KAMPANYE PASANGAN CALON KEPALA DAERAH CELLICA-AEP PADA PILKADA KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2020” dalam melakukan rancangan strategi kampanye serta inovasi program yang dicanangkan perlu ada penyesuaian dengan kondisi pandemi covid-19 yang sedang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kampanye yang dilakukan pasangan Cellica-Aep pada pilkada Kabupaten Karawang tahun 2020, mulai dari analisa produk kampanye yang akan ditawarkan kepada publik hingga implementasi dan penggunaan metode kampanye. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan, dokumentasi serta wawancara secara mendalam dengan informan yang telah ditentukan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Politik (4P). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pasangan Cellica￾Aep berhasil melakukan strategi kampanye dengan baik dan tepat. Analisis product, promotion, price, place (4P) dilakukan dengan baik, tepat dan terukut. Penggunaan Mix political marketing dalam metode kampanye menjadi bentuk optimalisasi strategi kampanye yang dilakukan. Kampanye door to door, pelibatan tokoh masyarakat, dan penggunaan media massa dan media sosial secara optimal menjadi sarana penyampaian informasi tentang Cellica-Aep beserta inovasi program yang dicanangkan kepada masyarakat Kabupaten Karawang. Segala upaya yang dilakukan oleh tim pemenangan dan kandidat Cellica-Aep berhasil memenangkan kontestasi pilkada Kabupaten Karawang Tahun 2020. Kata Kunci: Strategi Kampanye, Marketing Politik, Pilkada

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Nov 2022 01:27
Last Modified: 05 Nov 2022 01:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60786

Actions (login required)

View Item View Item