PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JGLOW (Survei Pada Konsumen JGlow Clinic Bandung)

Meita Sapira Nur Dwiyanti, 184010106 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JGLOW (Survei Pada Konsumen JGlow Clinic Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover (Rifqi Taufik Riesnaldi-184010304).pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak-Abstract (Rifqi Taufik Riesnaldi-184010304).pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-3 (Rifqi Taufik Riesnaldi-184010304).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (Rifqi Taufik Riesnaldi-184010304).pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan (Rifqi Taufik Riesnaldi-184010304).pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan data peningkatan kontribusi subsektor industri kreatif Kota Bandung terhadap PDRB tahun 2018 sampai dengan tahun 2020, yang mana industri kreatif fashion memiliki kontribusi terbesar terhadap PDRB namun persentase setiap tahunnya mengalami penurunan yang membuat jenis usaha lifestyle khususnya klinik kecantikan memiliki jumlah unit paling sedikit. Berdasarkan data transaksi klinik kecantikan yang ada di Kota Bandung, usaha klinik kecantikan dengan jumlah transaksi terendah adalah JGlow Clinic. Penurunan jumlah transaksi pada JGlow Clinic diakibatkan karena adanya pengaruh celebrity endorser dan harga terhadap proses keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara celebrity endorser dan harga terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh celebrity endorser dan harga terhadap proses keputusan pembelian secara simultan 53,4% dan sisanya 46,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian sebesar 9,4% dan pengaruh harga terhadap proses keputusan pembelian sebesar 44%, sehingga dapat disimpulkan bahwa harga memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Harga dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Nov 2022 04:30
Last Modified: 03 Nov 2022 04:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60640

Actions (login required)

View Item View Item