KOMUNIKASI PERSUASIF KOMUNITAS BAIA ( BTS ARMY INDONESIA AMINO ) X PURPLE HEARTS ID DALAM PROJECT “LITERACY GOES ON”

Sri Endang Januarti Abdul Kadir, 182050448 (2022) KOMUNIKASI PERSUASIF KOMUNITAS BAIA ( BTS ARMY INDONESIA AMINO ) X PURPLE HEARTS ID DALAM PROJECT “LITERACY GOES ON”. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SRIENDANG.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR..pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR SINGKATAN..pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN..pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL..pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1..pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN!.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK..pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Persuasif Komunitas BAIA ( BTS ARMY Indonesia Amino ) X Purple Hearts Id dalam project Literacy Goes On”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dengan tujuh informan. Serta menggunakan model komunikasi persuasif Applebaum dan Anatol yaitu pesan atau message, saluran atau channel, dan umpan balik atau feedback. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa komunitas BAIA dan Purple Hearts Id mampu menyampaikan pesan dengan baik berdasarkan tiga aspek bahasa yang efektif yaitu kejelasan, kelugasan dan ketepatan. Dengan menggunakan media sosial yaitu instagram, twitter, dan kitabisa.com sebagai media komunikasi. Umpan balik dari komunikasi persuasif terhadap ARMY atau donatur terinformasi yang disampaikan komunitas BAIA dan Purple Hearts Id, dimana ARMY maupun donatur juga mendapatkan kepuasan pribadi dan pengetahuan tentang keadaan rendahnya literasi di Rembitan, Lombok, NTB dan ikut tergerak untuk berdonasi dan mengajak orang-orang ikut dalam project “Literacy Goes On”. Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, BAIA (BTS ARMY Indonesia Amino), Purple Hearts Id, Literacy Goes On.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Nov 2022 07:21
Last Modified: 02 Nov 2022 07:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60595

Actions (login required)

View Item View Item