PENGARUH LEVEL DIVERSIFIKASI, SEGMENTASI USAHA, DAN KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)

Fanny Ayu Triana, 184020207 and Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH LEVEL DIVERSIFIKASI, SEGMENTASI USAHA, DAN KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Semakin ketatnya persaingan di dunia usaha yang mamaksa perusahaan untuk terus berkembang dan meningkatkan nilai dan kualitas perusahaan. Meningkatkan kinerja perusahaan menjadi salah satu cara untuk mengelola perkembangan perusahaan dari waktu ke waktu. Memilih strategi yang tepat dalam meningkatkan kinerja perusahaan menjadi tugas yang sangat penting untuk dipenuhi oleh pihak manajemen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji secara empiris besarnya pengaruh level diversifikasi, segmentasi usaha, dan kesempatan investasi terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk pengambilan sampel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari perusahaan jasa yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk 3 tahun pengamatan dari tahun 2018-2020 dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 296 perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel level diversifikasi tidak berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, sedangkan variabel segmentasi usaha dan kesempatan investasi berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. Kata kunci: Level Diversifikasi, Segmentasi Usaha, Kesempatan Investasi, dan Kinerja Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 01 Nov 2022 14:18
Last Modified: 01 Nov 2022 14:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60544

Actions (login required)

View Item View Item