PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR

NURULITA, ERSA PRIMA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum tercapainya hasil belajar karena ketidakaktifan peserta didik, rendahnya hasil belajar peserta didik pasca pandemi, dan penggunaan media pembelajaran yang belum efektif. Rendahnya hasil belajar peserta didik dan belum tercapainya hasil belajar yang sesuai dengan harapan, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian media aplikasi wordwall yang dapat meningkatkan minat dan motivasi peserta didik sehingga hasil belajar peserta meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media wordwall terhadap hasil belajar peserta didik dan untuk mengetahui perbedaan penggunaan aplikasi wordwall terhadap hasil belajar peserta didik dengan peserta didik yang menggunakan media konvensional. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan dan pengaruh yang signifikan antara kelas yang diberikan perlakuan dengan menggunakan media wordwall dengan kelas yang menggunakan media konvensional. Hal tersebut dibuktikan oleh uji-t pada nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 dikatakan terdapat perbedaan yang signifikan dan uji regresi dengan memperoleh hasil thitung sebesar 2,946 > ttabel 2,021 dikatakan terdapat pengaruh, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan media wordwall berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Media Wordwall, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 01 Nov 2022 07:02
Last Modified: 01 Nov 2022 07:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60511

Actions (login required)

View Item View Item