PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V SDN SUKAMANTRI

DAMAYANTI, ARUM (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V SDN SUKAMANTRI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (478kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (953kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis anak kelas v Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Problem Based Learnig (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SDN Sukamantri Cinunuk, Kabupaten Bandung. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan teknik observasi, sampel yang di ambil dalam penenlitian ini yaitu sampel total karena semua populasi dalam penelitian ini dijadikan sebagai sampel. Pengolahan data dibantu dengan software IMB SPSS Statiztic 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh penggunaan model Problem Based Learnig (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran Matematika tentang materi Penjumlahan, pengurangan dan perkalian bilangan pecahan. Hal ini terlihat dari hasil observasi terhadap aktivitas pembelajaran yang menggunakan model Problem Based Learnig (PBL) pada pertemuan 1 berpengaruh sebesar 68,3% (Kuat) sedangkan pada pertemuan 2 berpengaruh sebesar 72,2%(Kuat). Dengan demikian terdapat pengaruh penggunaan model Problem Based Learnig (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SDN Sukamantri, Cinunuk, Kabupaten Bandung. Kata kunci: Model Problem Based Learnig (PBL),Kemampuan berpikir kritis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 01 Nov 2022 03:40
Last Modified: 01 Nov 2022 03:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60477

Actions (login required)

View Item View Item